Permudah Belajar Daring, Pemkab Malang Sediakan WiFi Gratis di Desa

Home / Pendidikan / Permudah Belajar Daring, Pemkab Malang Sediakan WiFi Gratis di Desa
Permudah Belajar Daring, Pemkab Malang Sediakan WiFi Gratis di Desa Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM usai salat Idul Adha di Masjid Jamik Gondanglegi. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESBLITAR, MALANG – Kendala belajar daring yang dialami para pelajar, selama Pandemi virus Covid-19, direspon Pemkab Malang dengan menyediakan akses WiFi gratis di masing-masing desa.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menjelaskan, untuk penyediaan fasilitas paket internet gratis khusus pelajar yang digunakan belajar daring akan direalisasikan Diskominfo Kabupaten Malang.

"Akses internet gratis untuk belajar daring akan disediakan di Balai Desa. Sehingga para pelajar bisa menggunakan akses internet gratis yang khusus digunakan belajar daring," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, Diskominfo Kabupaten Malang akan menyediakan akses jaringan khusus belajar daring. Sedangkan untuk anggarannya sedang disiapkan.

"Untuk anggaran pengadaan jaringan internet beserta peralatannya tidak mahal," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sedangkan untuk anggarannya kata dia, bisa menggunakan APBD penanganan Covid-19. "Karena ini dampak dari pandemi, maka bisa menggunakan Belanja Tak Terduga," urainya.

Menurutnya, di tengah keterbatasan yang ada tidak menghalangi bagi para pelajar untuk melakukan belajar daring. Selain itu juga mengirim tugas melalui daring.

"Apabila belum bisa belajar tatap muka, para pelajar bisa datang ke desa kapanpun untuk memanfaatkan akses internet dalam mendukung belajar daring," ungkapnya.

Sanusi berharap melalui akses WiFi gratis yang disediakan Pemkab Malang, akan semakin mempermudah pelajar dalam belajar daring dan dapat meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com