Suporter Bersholawat Doakan Kejayaan Persewangi Banyuwangi

Home / Olahraga / Suporter Bersholawat Doakan Kejayaan Persewangi Banyuwangi
Suporter Bersholawat Doakan Kejayaan Persewangi Banyuwangi Jajaran pengurus yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia foto bersama dengan ratusan suporter di aula PCNU Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESBLITAR, BANYUWANGI – Ratusan suporter Persewangi, berkumpul di aula PCNU Kabupaten Banyuwangi, Minggu (9/8/2020). Dengan atribut serba merah mereka melantunkan Sholawat dan mendoakan kejayaan kesebelasan Persewangi Banyuwangi Indonesia.

Dan sebagai penguat tekad kebersamaan, ditutup dengan lagu Padamu Negeri. "Bagimu negeri jiwa raga kami," serempak para suporter mengikuti arahan, KH Ali Maki Zaini.

Untuk diketahui, Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi, KH Ali Maki Zaini atau yang akrab disapa Gus Maki, memang didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan yang menaungi klub Persewangi Banyuwangi Indonesia. Tim anyar peleburan dua Persewangi. Persewangi Indonesia, asuhan Hari Wijaya dan Persewangi Banyuwangi 1970, asuhan H Nanang Nur Ahmadi.

PCNU-Kabupaten-Banyuwangi-2.jpg

Dalam kegiatan ini, seluruh elemen  suporter hadir. Diantaranya Blambangan Fans Club, Laros Banyuwangi, Skuadra Lasblang dan lainnya. Disitu mereka berdiskusi tentang tatakrama saat memberi dukungan saat Persewangi kembali merumput di Liga 3. Yang intinya, semua sepakat untuk selalu santun dan tertib. Serta tidak akan melakukan tindakan yang dapat menciderai nama baik suporter dan kesebelasan.

“Dari semangat yang membara ini, kami sangat yakin kalau suporter menginginkan yang terbaik untuk Persewangi,” ucap Gus Maki disambut sorakan tanda setuju.

Bukan hanya pada suporter, tokoh ulama Bumi Blambangan tersebut juga meminta jajaran pengurus yayasan untuk serius membesarkan kesebelasan. Dan mampu bersinergi dengan para suporter, selaku pemain ke dua belas. Selanjutnya disepakati setiap bulan pada minggu keempat, pengurus yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia dan seluruh elemen suporter akan berkumpul. Bersilaturahmi sekaligus berdiskusi demi kemajuan Persewangi kedepan.

PCNU-Kabupaten-Banyuwangi-3.jpg

Ketua Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia, Moh Asadi, mengaku sangat takjub atas kekompakan para suporter. Dia mengaku optimis, kecintaan para supporter akan memberikan kekuatan yang luar biasa pada kemajuan tim.

“Semangat dan besarnya rasa cinta suporter pada Persewangi, ditambah potensi bakat sepakbola yang dimiliki generasi muda, maka sudah saatnya sepakbola kembali mengharumkan nama Banyuwangi,” katanya.

Sementara itu, Ichwan Arief, perwakilan suporter, berharap wajah baru Persewangi bisa membawa semangat baru. Yang mampu memberi warna dalam persepakbolaan. Serta membuat bangga para penggila bola di seantero Banyuwangi.

“Semoga Persewangi yang kini telah melebur menjadi satu bisa menorehkan prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Tatap muka dengan ratusan suporter di aula PCNU Kabupaten Banyuwangi ini dihadiri sederetan pengurus yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia. Diantaranya, Ketua Dewan Pembina, KH Ali Maki Zaini, Dewan Penasehat, Gus Qosim, Ketua, Moh Asadi, Wakil Ketua III, H Zainul Arifin, Sekretaris, Jos Rudy, Bendahara, Alex Budi Setiyawan SH MH, Wakil Bendahara I, M Arif Wijaya, Ketua Divisi Olahraga, Abdul Karim S Pd, Divisi Media dan Humas, Syamsul Arifin dan lainnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com