Raih Penghargaan Internasional, Video Bertajuk 'Vibrant Jakarta' Karya Livi Zheng Semarakan HUT DKI

Home / Gaya Hidup / Raih Penghargaan Internasional, Video Bertajuk 'Vibrant Jakarta' Karya Livi Zheng Semarakan HUT DKI
Raih Penghargaan Internasional, Video Bertajuk 'Vibrant Jakarta' Karya Livi Zheng Semarakan HUT DKI Proses pengambilan video Vibrant Jakarta oleh Livi Zheng (Foto : dok Pribadi)

TIMESBLITAR, SURABAYA – Pemprov DKI Jakarta melalui video Vibrant Jakarta yang disutradarai oleh Livi Zheng meraih penghargaan internasional Silver Telly Award untuk dua kategori Branded Content: Promotional dan Branded Content: Travel/Tourism menjelang HUT DKI.

Awal mula diajaknya Livi Zheng dalam membuat video tersebut berawal dari pembukaan premiere film Brush with Danger di Indonesia oleh Anis Baswedan. Livi juga sempat bertemu dengan Anis ketika berada di Los Angeles.

"Bulan Maret 2019 kemarin kita janjian ketemu lagi di Jakarta di situlah awal mula video Vibrant Jakarta," ujar Livi Zheng ketika dihubungi Jumat (29/5/2020).

Proses-pengambilan-video-Vibrant-Jakarta-oleh-Livi-Zheng.jpg

Menurut website resminya, Telly Awards didirikan pada tahun 1979, tahun ini ada lebih dari dua belas ribu video yang bersaing dalam ajang Telly Awards.

Video Vibrant Jakarta yang sekarang dapat disaksikan di https://youtu.be/QGAbFRSuSKk itu berawal dari inisiatif Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk berkolaborasi dengan Livi Zheng dalam rangka merayakan HUT Pemprov DKI Jakarta ke 492.

Kemudian Livi Zheng diminta Pemprov DKI Jakarta untuk menyutradarai sebuah video yang bertajuk Semaraknya Jakarta (Vibrant Jakarta).

Video ini adalah video pariwisata Internasional yang menampilkan berbagai sisi Jakarta, mulai dari gedung bertingkat tinggi, infrastruktur baru, keragaman budaya, kuliner dan keramahan warganya.

“Saya senang bisa ikut meramaikan ulang tahun Jakarta. Proses syuting berlangsung selama tiga minggu. Kami syuting di banyak lokasi di antaranya Jakarta International Velodrome, Taman Lapangan Banteng, Monumen Nasional, Bundaran HI, Kota Tua dan tempat-tempat unik dan memiliki keterkaitan dengan sejarah dan kemajuan Jakarta,” ujar Livi Zheng.

Judul Vibrant Jakarta dipilih Livi Zheng karena ingin menggambarkan semaraknya Jakarta dengan sisi budayanya yang kaya, modern dan metropolis. Namun tetap memancarkan kehangatan dan keramahtamahan serta menghargai keberagaman budaya Indonesia yang bermuara di Ibukota. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com