Agar Buah Stroberi Kamu Tahan Lama dan Tak Cepat Busuk? Yuk, Intip Tips Berikut

Home / Gaya Hidup / Agar Buah Stroberi Kamu Tahan Lama dan Tak Cepat Busuk? Yuk, Intip Tips Berikut
Agar Buah Stroberi Kamu Tahan Lama dan Tak Cepat Busuk? Yuk, Intip Tips Berikut Ilustrasi Stroberri. (Poto: theviewfromgreatisland)

TIMESBLITAR, JAKARTAStroberi adalah buah yang kaya akan kunjungan vitamin C. Warnanya yang merah, rasanya yang segar perpaduan antara manis dan asam membuat hampir tiap orang menelan ludah saat melihat buah ini.

Namun, sebagaimana buah-buahan lain, stroberi tidak akan dapat bertahan lama tanpa perlakuan yang tepat. Dilansir dari Fimela, berikut beberapa cara mengelola stroberi yang tepat agar dapat disimpan lebih lama.

1. Simpan pada suhu dingin

Simpan stroberi pada kisaran suhu 0° celcius.

Suhu dingin dan tingginya insiden karbon dioksida membantu mencegah timbulnya jamur dalam kelembaban yang tinggi membuat buah tidak layu. Pada suhu ini stroberi dapat disimpan hingga 10 hari lamanya.

2. Dibekukan

Tempatkan stroberi pada kantong atau wadah yang aman. Saat dibekukan kristal es akan terbentuk dalam daging stroberi dan ketika mereka mencair, buah beri akan menjadi lunak dan mengeluarkan cairan.

Stroberi beku yang dicairkan sangat baik untuk smoothie, es krim, makanan penutup yang dipanggang dan bahkan diawetkan. Berikan label dan tanggal pada wadah. Buah beku dapat bertahan hingga 6 bulan lamanya.

3. Selai stroberi

Mengawetkan stroberi dengan cara mengubahnya menjadi selai adalah cara yang paling efektif until mendapatkan rasa alami stroberi. Anda dapat membuat selai stroberi dengan menambahkan gula dan jus lemon ke dalamnya sebelum dimasak.

4. Dikeringkan

Mengeringkan stroberi juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk membuatnya tahan lama. Stroberi kering bisa ditambahkan kedalam sereal, yogurt, makanan yang dipanggang dan banyak lagi. Caranya, anda hanya perlu mencincangnya menjadi beberapa bagian kemudian memanggang stroberi di dalam oven sampai kering atau menggunakan dehydrator.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com