Kapolres Blitar Imbau Calon Kepala Desa Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak 2019

Home / Berita / Kapolres Blitar Imbau Calon Kepala Desa Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak 2019
Kapolres Blitar Imbau Calon Kepala Desa Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak 2019 Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi, saat berada di ruang kerjanya. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESBLITAR, BLITARKapolres Blitar AKBP Budi Hermanto SIK, MSi, mengimbau kepada para calon kepala desa dan pendukungnya untuk bersama sama menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019 (Pilkades Serentak 2019) di Kabupaten Blitar.

"Karena calon kades adalah orang orang hebat dalam menjaga keamanan dan memperkuat bingkai NKRI," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (12/10/2019).

Pilkades, kata Kapolres, merupakan bentuk demokrasi sangat luar biasa di desa. Masyarakat akan berbondong bondong datang ke tempat pemungutan suara demi memilih pemimpin masa depan desa mereka.

"Oleh karena itu, mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban, Jangan sampai ada perpecahan akibat perbedaan pilihan di Pilkades," kata Buher, sapaan akrabnya.

Dia menyampaikan, untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Blitar, Polres Blitar menerjunkan 1.096 anggota. Jumlah itu terdiri atas 525 anggota Polres Blitar, 361 personel BKO Polres samping, dan 210 personel BKO Brimob.

"Polres Blitar akan bersama Pemkab dan TNI mengawal pelaksanaan Pilkades Serentak, ada 112 desa yang melaksanakan Pilkades di bawah wilayah hukum Polres Blitar," terang mantan Kapolres Batu ini.

Di samping pengamanan dari polisi seperti disampaikan Kapolres Blitar, Pemerintah Kabupaten Blitar juga menyiapkan 2.208 personel Linmas untuk mengamankan Pilkades Serentak 2019 yang dilaksanakan 167 desa di 22 Kecamatan se-Kabupaten Blitar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com