Rekomendasi PDI Perjuangan di Pilkada Medan Diumumkan Besok

Home / Berita / Rekomendasi PDI Perjuangan di Pilkada Medan Diumumkan Besok
Rekomendasi PDI Perjuangan di Pilkada Medan Diumumkan Besok Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. (FOTO: Rakyatku.com)
Fokus Berita

TIMESBLITAR, JAKARTAPDI Perjuangan akan kembali mengumumkan pasangan calon gelombang 3 di 75 daerah untuk Pilkada Serentak 2020. Salah yang akan diumumkan, adalah calon kepala daerah di Pilkada Medan.

"Benar, dari 75 daerah seluruh Indonesia yang besok akan diumumkan, khusus untuk pilkada di Sumut akan diumumkan 12 kabupaten/kota, termasuk Kota Medan," ujar Ketua DPD PDI Perjusngan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, Senin (10/8/2020).

Diketahui, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, termasuk salah satu bakal calon kepala daerah yang menunggu rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Medan. 

Djarot sendiri belum mau menyebutkan apakah betul nama Bobby yang akan mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan. "Agak sabaran dikit lah. Untuk kepastiannya tunggu saja besok," ujar Djarot.

Bobby Nasution bersama pasangannya Aulia Rachman telah didukung 4 partai politik untuk berkontestasi di Pilkada Medan, yaitu Gerindra, Golkar, NasDem, dan PAN. Bobby, yang merupakan kader PDI Perjuangan, justru belum mendapatkan kepastian rekomendasi dari partainya.

Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi sebelumnya bersaing mendapat tiket Pilkada Medan dari PDI Perjuangan dengan Akhyar Nasution, yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Medan. Namun, Akhyar Nasution telah dipecat PDI Perjuangan karena dianggap tidak loyal. Akhyar sendiri sudah dipastikan maju Pilkada Medan dengan dukungan dari Partai Demokrat dan PKS. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com