PDI Perjuangan Kota Malang Sembelih 17 Hewan Kurban

Home / Berita / PDI Perjuangan Kota Malang Sembelih 17 Hewan Kurban
PDI Perjuangan Kota Malang Sembelih 17 Hewan Kurban Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika menunjukkan bingkisan berisi daging kurban. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESBLITAR, MALANG – DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Jawa Timur rutin setiap tahun menyembelih hewan kurban setiap Hari Raya Idul Adha. Kali ini, ada  17 hewan kurban yang disembelih. Terbagi 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing, Sabtu (1/8/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan jumlah hewan kurban yang dipotong tahun ini lebih banyak jumlahnya dari tahun lalu.

"Ini memang kegiatan rutin tahunan. Kami upayakan setiap tahun harus terus meningkat," jelasnya kepada awak media.

Kartika-menunjukkan-bingkisan-berisi-daging-kurban-2.jpg

Seluruh hewan kurban tersebut disembelih dan didistribusikan di kantor yang berada di Jalan Raden Panji Suroso 5 Polowijen, Kota Malang. Ratusan kader dan masyarakat dipastikan mendapatkan bagian dari daging kurban.

Menurut Made, sapi dan kambing yang terkumpul itu merupakan hasil sumbangsih dari banyak pihak. Ada Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang serta simpatisan partai.

"Selain dibagikan kepada pengurus partai dan kader, kami juga bagikan kepada masyarakat umum. Tak lupa pula 7 panti asuhan binaan kita," ucap Ketua DPRD Kota Malang itu.

Daging-daging kurban tersebut kemudian dikemas menjadi sekitar 3.500 bungkus. Teknik penyembelihan, pengemasan, hingga pendistribusian daging semua melalui proses protokol kesehatan Covid-19.

PDI Perjuangan Kota Malang bahkan mendatangkan pihak Rumah Potong Hewan (RPH) untuk mengecek kondisi hewan kurban. "Kita juga siapkan Tim medis di sini. Semua dicek suhu tubuh dan dipastikan mengenakan masker, jaga jarak dan cuci tangan," tutup Made. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com