Pantau Pasar Wlingi, Bupati Rijanto: Mayoritas Warga Disiplin

Home / Berita / Pantau Pasar Wlingi, Bupati Rijanto: Mayoritas Warga Disiplin
Pantau Pasar Wlingi, Bupati Rijanto: Mayoritas Warga Disiplin Bupati Blitar Drs H Rijanto MM bersama Kapolres Blitar dan Dandim 0808/Blitar memantau Pasar Wlingi Kabupaten Blitar, Sabtu (23/5/2020). (Foto: Sholeh /TIMES Indonesia) 

TIMESBLITAR, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM memantau Pasar Wlingi Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020). Bersama Kapolres Blitar dan Dandim 0808/Blitar, Bupati mengingatkan warga yang berbelanja di pasar untuk menerapkan protokol pencegahan virus Corona atau Covid-19.

"Kita mengetahui semua bahwa menjelang lebaran tentunya pengunjung di pasar cukup ada peningkatan ya tapi alhamdulillah di Wlingi mayoritas itu disiplin," kata Rijanto.

Rijanto mengemukakan, sebagian besar warga yang berbelanja telah memakai masker dan juga tidak berdesak desakan seperti yang diberitakan media TV baik itu di Jakarta maupun Surabaya.

"Mereka masih disiplin melaksanakan protokol kesehatan hanya 1 atau 2 yang melanggar, langsung kita ingatkan," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Rijanto bersama Kapolres, Dandim dan Forkopimda yang lain meminta kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia mengajak warga kbersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona karena  membahayakan kesehatan.

"Oleh karena itu, tergantung kita sendiri kalau kita disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan yang lain, tidak bersalaman dan sebagainya, insyaalloh semuanya itu akan bisa kita lalui dengan baik," jelas Rijanto. 

Rijanto menyebut, Pasar Wlingi merupakan pasar terbesar di Kabupaten Blitar. Pasar tersebut tidak hanya menjadi jujugan warga kabupaten Blitar tetapi juga dikunjungi warga dari kabupaten Malang khususnya Kecamatan Ngantang dan Kasembon. 

"Banyak yang masuk ke sini ya mereka Pedagang pedagang dan ingat Malang juga zona merah kan," imbuhnya. 

Oleh karena itu, Rijanto bersama Kapolres, Dandim akan terus-menerus turun untuk memantau penerapan Protokol kesehatan di Pasar Wlingi. Sehingga penyebaran virus Corona dapat dicegah.  "Dan tentunya seperti yang saya sampaikan tadi masyarakat kita masih banyak yang disiplin ya, tinggal 1 atau 2 yang perlu kita ingatkan," kata Bupati Blitar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com