Relawan MBLC Serahkan Bantuan Jeriken Kepada Satgas Covid-19 UB

Home / Berita / Relawan MBLC Serahkan Bantuan Jeriken Kepada Satgas Covid-19 UB
Relawan MBLC Serahkan Bantuan Jeriken Kepada Satgas Covid-19 UB Penyerahan bantuan jeriken dari MBLC kepada Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya Malang. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESBLITAR, MALANG – Sinergitas ditunjukan Relawan Malang Bersatu Melawan Corona (MBLC) dengan memberikan bantuan jeriken kepada laboratorium Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya Malang, Kamis, (2/4/2020).

Bantuan jeriken tersebut merupakan kepedulian MBLC dalam rangka menghadapi Covid-19. Terlebih Covid-19 atau Corona tersebut sudah menjadi wabah nasional dan global.

Sedangkan rincian bantuan jeriken yang diserahkan yakni 20 unit ukuran 20 liter dan 20 unit ukuran 10 liter. Nantinya jeriken tersebut akan digunakan sebagai wadah cairan disinfektan.

Koordinator posko MBLC dan sekaligus Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto menjelaskan, penanganan virus corona akan lebih mudah dilakukan secara bersama serta bergotong royong.

"MBLC berkolaborasi dengan semua pihak termasuk dari UB untuk mengatasi pandemi Covid-19 atau corona. Kolaborasi untuk membantu masyarakat luas khusunya yang ada di Malang Raya," ujar Agoes Soerjanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama ini Universitas Brawijaya Malang memiliki kepedulian tinggi dalam mengatasi Virus Covid-19.

"Universitas Brawijaya Malang juga memiliki laboratorium yang digunakan untuk membuat bahan cairan disinfektan maupun anti septik. Sehingga kami memberikan bantuan jeriken ini yang nantinya sebagai wadah cairan disinfektan maupun antiseptik," bebernya gamblang.

Selanjutnya dia berharap melalui bantuan yang diberikan MBLC ini dapat mempermudah sumbangsih yang dilakukan Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com