Saat Satgas Desa Sidoharjo di Ponorogo Beroperasi 24 Jam Cegah Corona

Home / Berita / Saat Satgas Desa Sidoharjo di Ponorogo Beroperasi 24 Jam Cegah Corona
Saat Satgas Desa Sidoharjo di Ponorogo Beroperasi 24 Jam Cegah Corona Tim satgas pencegahan Covid-19 desa Sidoharjo Jambon Ponorogo. (FOTO: Istimewa)

TIMESBLITAR, PONOROGO – Antisipasi pencegahan pandemi Covid-19 telah dilaksanakan oleh pemerintah desa Sidoharjo kecamatan Jambon Ponorogo Jawa Timur dengan membentuk Satgas Covid-19 dan berjaga 24 jam di posko desa.

"Satgas bertugas 24 jam, menerima laporan warga, serta mengambil tindakan bila terjadi apa apa", ujar Haryuni Perangkat Desa Sidoharjo, Kamis, (2/4/2020).

Menurut Haryuni, pembentukan posko Covid-19 ini menindak lanjuti Surat Edaran Kemendes nomor 8 tahun 2020, pihak pemerintah harus mengambil langkah menanggulangi wabah Covid-19.

Tim-satgas-pencegaha-Covid-2.jpg

Semua warga yang dari luar kota diwajibkan lapor atau dilaporkan oleh pihak keluarga. Semua data terfokus di posko penanggulangan Covid-19, data berisi tentang riwayat perjalanan dan keluhan kesehatan yang sedang dirasakan.

"Warga pendatang baru tersebut, wajib karantina mandiri 14 hari dengan pemantauan satgas", kata Haryuni

Selanjutnya apabila warga karantina mandiri tersebut mengalami gejala sakit, wajib  melaporkan ke perangkat terdekat atau satgas. Satgas bersama tim kesehatan akan mengambil tindakan medis.

"Apabila diperlukan tindakan khusus, kita bawa ke puskesmas atau rumah sakit," jelas Haryuni. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com