Ranting NU Seletreng Semprot Disinfektan ke Tempat Ibadah

Home / Berita / Ranting NU Seletreng Semprot Disinfektan ke Tempat Ibadah
Ranting NU Seletreng Semprot Disinfektan ke Tempat Ibadah Pengurus Tanfidziyah NU Seletreng bersama Habib Husen Bin Syaikh Abu Bakar usai penyemprotan disinfektan di Desa Seletreng Kapongan, Situbondo. (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESBLITAR, SITUBONDO – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Seletreng Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid, musala, dan tempat umum lainnya, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan tersebut bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtipmas setempat. Satu pondok pesantren, masjid dan puluhan musala di Seletreng yang disemprot. 

NU-Seletreng-Semprot-Disinfektan-2.jpg

Zaini Kholil, Pengurus Tanfidziyah NU Seletreng menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pencegahan awal agar virus-virus yang ada di tempat-tempat ibadah mati sehingga pondok pesantren, masjid dan musala aman dari virus, termasuk Covid-19.

NU-Seletreng-Semprot-Disinfektan-3.jpg

"Dengan adanya kegiatan ini, membuat pihak takmir masjid dan pengurus musala senang dengan kesigapan Ranting NU dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.

NU-Seletreng-Semprot-Disinfektan-4.jpg

Zaini menyampaikan upaya sterilisasi sesuai hasil kesepakatan rapat. Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik agar terhindar dari Covid-19 yang merajalela saat ini. "Ini dikomando langsung Habib Husen Bin Syaikh Abu Bakar (pengurus Ponpes Sumber Bunga Seletreng). Kami berharap warga tidak terlalu lagi khawatir tapi tetap waspada," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com