Soal Kisruh Pembangunan Gereja di Karimun, Begini Kata Menko Mahfud MD

Home / Berita / Soal Kisruh Pembangunan Gereja di Karimun, Begini Kata Menko Mahfud MD
Soal Kisruh Pembangunan Gereja di Karimun, Begini Kata Menko Mahfud MD Ilustrasi pembangunan gereja. (FOTO; shutterstock)

TIMESBLITAR, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD memastikan bahwa situasi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), sudah kondusif pasca kisruh penolakan pembangunan Gereja Katolik Santo Joseph.

"Gini, pembangunan gereja yang kasus Karimun itu sudah selesai, pimpinan gereja, sudah selesai semua. Di sana sekarang tenang," ujar Mahfud di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Penolakan pembangunan gereja itu sempat disorot oleh Presiden Jokowi. Kepala Negara lantas memerintahkan Menko Polhukam dan Kapolri untuk menindak tegas pelaku intoleransi tersebut.

Menurut Menko Mahfud MD, semua elemen masyarakat sepakat untuk menahan diri tidak melakukan aksi apapun yang bisa membuat situasi semakin keruh.

Sebab untuk saat ini, lanjut dua, masyarakat sepakat untuk menunggu keputusan dari PTUN terkait dengan pembangunan tempat ibadah umat kristiani tersebut.

"Tetapi menunggu keputusan pengadilan. Menunggu keputusan pengadilan TUN, menyangkut tafsir antara renovasi dan pembangunan. Dulu, izinnya memang sudah direnovasi," jelasnya.

Karena itu, seluruh pihak diminta untuk tetap menunggu apapun hasil keputusan dari pengadilan tata usaha tersebut.

"Apakah izin mendirikan bangunan sama dengan renovasi atau tidak, itu kan yang jadi pokok masalah, nah itu sekarang sedang di PTUN," kata Mahfud MD soal penolakan pembangunan Gereja di Kabupaten Karimun, Kepri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com